Tidak Ada Penghentian Aktivitas Bandara Saat Obama Tiba di Bali

Kompas.com - 23/06/2017, 09:02 WIB
KOMPAS.com/Robinson Gamar Danlanud Ngurah Rai Kolonel Penerbang I Wayan Superman.

DENPASAR, KOMPAS.com - Danlanud Ngurah Rai Bali, Kolonel Penerbang I Wayan Superman mengatakan, tidak ada penghentian sementara aktivitas Bandara Ngurah Rai saat mantan presiden Amerika Barack Obama tiba di Bali nanti sore.

Semua aktivitas reguler, sambung Superman, berjalan normal sebagaimana biasanya. Perbedaannya hanya pada saat Obama beserta rombongan keluar dari Bandara. Pihak Lanud menyiapkan jalur khusus seperti saat kedatangan Raja Salman beberapa waktu lalu.

"Tidak ada penutupan aktivitas penerbangan komersil seperti saat kedatangan Raja Salman beberapa waktu lalu, semua berjalan normal," tuturnya, Jumat (23/6/2017).

Barack Obama dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai pada Jumat (23/6/3017) pukul 17.55 Wita dari Bandara Guam. Sebelum kedatangannya hari ini, tim advance Obama telah tiba di Bali untuk melakukan koordinasi, khususnya dengan pihak keamanan.

(Baca juga: Obama Minta Pengamanan Tertutup Selama Liburan di Bali)

 

Mereka berharap pengamanan dilakukan secara tertutup, sehingga tidak menggangu kenyamanan berlibur di Bali.

"Tim advance mereka sudah kordinasi, minta pengamanan tertutup. Kita hormati permintaan itu karena beliau mau liburan di Bali," tutupnya. 

(Baca juga: Hanya 4 Orang Ini yang Bisa Langsung Sambut Obama Saat Tiba di Bali)

Kompas TV Setelah tak lagi menjadi Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menjalani liburan yang menyenangkan di Kepulauan Karibia. Mantan Presiden AS ini ditantang untuk melakukan kitesurfing


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorReni Susanti

Terkini Lainnya


Close Ads X