Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Adisutjipto: Kami Siap Sambut Obama kalau Jadi Datang

Kompas.com - 21/06/2017, 18:50 WIB
Kontributor Yogyakarta, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Pihak PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto mengaku sudah menerima informasi rencana kedatangan Barrack Obama ke Yogyakarta. Namun, belum ada surat resmi yang diterima.

Presiden Amerika Serikat ke-44 itu dikabarkan akan berkunjung ke Candi Borobudur dan bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X.

“Kalau informasi adanya kedatangan ke Yogyakarta kami sudah mendapatkannya, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” kata Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura 1 Bandara Adisutjipto, Liza Anindya Rahmadiani, di Jalan Solo, Rabu (21/6/2017).

Liza mengatakan, pihaknya pasti akan menerima informasi resmi jika memang Obama datang ke Yogyakarta mengingat yang bersangkutan termasuk tamu VVIP. Biasanya, lanjut dia, pihaknya juga mendapatkan informasi dari Landasan Udara (Lanud) Adisutjipto dan Korem 072/Pamungkas.

“Apakah jadi datang atau tidak belum dapat informasi lebih lanjut. Biasanya kalau positif, pasti ada koordinasi lebih lanjut dari instansi terkait. Biasanya kami koordinasi dengan Lanud dan Korem, mereka pasti menginformasikan,” ucap Liza.

(Baca juga: Kominfo DIY: Obama Akan Datang ke Yogyakarta Akhir Juni)

Terlepas dari itu, Liza menyatakan, pihaknya siap menerima kedatangan Obama jika memang pasti datang ke Yogyakarta. Pihaknya memiliki prosedur menerima tamu VVIP meski Bandara Udara Internasional Adisutjipto khusus penerbangan sipil.

“Kami siap terima kedatangan Obama kalau jadi karena kami juga ada protokoler tersendiri untuk tamu VVIP dan kami dalam hal ini bandara memiliki ruangan tersendiri untuk peneriman tamu VVIP. Untuk penerimaannya kami juga koordinasi dengan Lanud Adisucipto,” ujar Liza.

 

Kompas TV Lagi, Youtuber Buat Kehebohan Menyamar Jadi Obama Palsu
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com