Obama Minta Pengamanan Tertutup Selama Liburan di Bali

Kompas.com - 23/06/2017, 08:07 WIB
Apel gelar pasukan pengamanan kedatangan Barack Obama di lapangan Renon, Denpasar, Jumat (23/6/2017). KOMPAS.com/Robinson Gamar Apel gelar pasukan pengamanan kedatangan Barack Obama di lapangan Renon, Denpasar, Jumat (23/6/2017).
|
EditorReni Susanti

DENPASAR, KOMPAS.com - Mantan presiden Amerika Barack Hussein Obama rencananya akan tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (23/6/2017) sore. Obama tiba bersama rombongan menggunakan pesawat pribadi untuk berlibur di Bali.

Dandrem Wiratsatya Kolonel Arhanud I Gede Widiana mengatakan, sesuai jadwal yang sudah disampaikan, Obama akan menghabiskan waktu liburan selama lima hari di Bali.

"Rencananya sore ini tiba di Bali dan akan meninggalkan Bali pada 28 Juni menuju Yogyakarta," kata Widiana, seusai apel gelar pasukan pengamanan kedatangan Barack Obama di lapangan Puputan, Renon, Jumat (23/6/2017).

Untuk pengamanan Barack Obama masih bersifat tentatif fleksibel. Sebab, hingga kini belum ada agenda pasti Barack Obama selama berada d Bali. Namun pihaknya tetap menyusun pasukan sesuai dengan perkiraan kebutuhan.


"Pengamanan kali ini memang unik karena sifatnya masif tentatif fleksibel jadi harus siap perubahan situasi, tapi kita sudah susun pasukan yang kita siapkan berdasarkan perkiraan" kata Widiana.

(Baca juga: Obama dan Keluarga Berlibur di Bali Selama 6 Hari)

 

Obama melalui tim advance meminta pengamanan dilakukan secara tertutup. Karena tujuannya ke Bali untuk berlibur. Selama di Bali rencananya Obama akan nginap di Hotel Tour Season, Ubud, Gianyar, Bali.

"Mereka minta pengamanan tertutup, tapi tetap kita berikan sesuai prosedur standar pengamanan presiden atau mantan presiden," tutupnya. 

(Baca juga: Hanya 4 Orang Ini yang Bisa Langsung Sambut Obama Saat Tiba di Bali)

Kompas TV Presiden Ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan berlibur ke Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X