Korban Tewas Banjir Garut Jadi 34 Orang - Kompas.com

Korban Tewas Banjir Garut Jadi 34 Orang

Kompas.com - 26/09/2016, 20:49 WIB
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO Tersapu Banjir Bandang - Suasana pemukiman warga yang tersapu banjir bandang Sungai Cimanuk di Desa Haur Panggung, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016). Pada hari kedua pasca peristiwa musibah banjir bandang, warga dibantu TNi dan relawan masih mencari keluarganya yang hilang dan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban hilang peristiwa banjir bandang di Kabupaten Garut.

Dari data sementara yang dirilis Polda Jawa Barat pada Senin (26/9/2016), hingga pukul 17.00 WIB, jumlah korban tewas mencapai 34 jiwa.

"Data sementara korban meninggal dunia sebanyak 34 orang. Teridentifikasi 32 orang, dua korban masih dalam proses identifikasi," ucap Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus.

Korban tewas ditemukan di sembilan lokasi pencarian dari Lapang Paris, Kabupaten Garut hingga Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

"Dari hasil laporan sementara terdapat 19 orang warga yang melaporkan kehilangan kerabatnya," ucap dia.

Yusri menambahkan, para korban terdampak hingga kini masih tinggal di 12 lokasi pengusian. Pengungsi terbanyak berada di Ramona, Desa Haurpanggung.

"Di Ramona Desa Haurpanggung terdapat 1.750 pengungsi, sementara di Ramona 2, Desa Haurpanggung mencapai 1.320 orang. Total jumlah pengungsi yang terdata sebanyak 6.051 orang. Kita masih lakukan pendataan soal kerugian materilnya," tuturnya. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorErlangga Djumena

Close Ads X