Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Garut Imbau Warga Hentikan Cari Dana di Jalan untuk Korban Banjir

Kompas.com - 26/09/2016, 07:56 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Bupati Garut Rudy Gunawan mengimbau kepada warganya agar menghentikan minta-minta dana di jalan karena sangat mengganggu arus lalu lintas dan tak pantas dilihat.

Rudy menegaskan, pemerintah masih mampu menangani dan membantu korban banjir.

"Tidak perlu sampai cari-cari dana di jalan. Kebanyakan yang nyarinya juga bukan korban banjir. Pemda juga masih mampu untuk membantu para korban banjir," tegas Rudy di Makodim 0611 Garut, Minggu (25/9/2016).

Baca juga: Korban Banjir Garut dan Bantuan Berlimpah tetapi Tak Teratur

Rudy telah memerintahkan kepada Satpol PP untuk menertibkan para pencari sumbangan dana itu. Rudy meminta warga percayakan semua penanggulangan bencana ini kepada satuan tugas yang telah ditunjuk.

Bupati juga meminta semua kegiatan yang bersifat hiburan dihentikan dulu sebagai bentuk simpati kepada korban banjir. Ia pun kecewa saat mengetahui BNN Garut tetap menggelar acara hiburan di Jalan Patriot saat Garut dirundung duka.

"Kegiatan MUI saja yang peringatan Muharam saya batalkan. Saya imbau jangan dulu melakukan aktivitas yang bisa menyakiti korban banjir," katanya.

Baca juga: Tim SAR Perluas Area Pencarian Korban Banjir Garut Hingga ke Sumedang

Sejumlah tempat hiburan yang ada di Garut, tutur Rudy, juga harus membatasi jam bukanya. Jangan terlalu mencolok karena akan membuat korban banjir tersakiti. (Firman Wijaksana)

Berita ini sudah tayang di Tribun Jabar online, Minggu 25 September 2016 dengan judul Ini Sejumlah Imbauan Bupati kepada Warga Garut, Termasuk Peminta Sumbangan di Jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com