Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Menangis

Kompas.com - 08/05/2014, 10:12 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Makassar dalam rangka pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar masa jabatan 2014-2019 berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Kamis (8/5/2014) sekitar pukul 10.00 Wita.

Dalam acara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Supomo Guntur tidak hadir menyerahkan jabatannya kepada Syamsu Rizal. Terlihat, Wali Kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin meneteskan air mata saat pelantikan ini.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal  dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Terlihat hadir calon presiden dari konvensi Partai Demokrat, Dino Patti Jalan dan Gira Wiryawan.

Ribuan undangan hadir memadati Anjungan Pantai Losari yang dipasangi tenda yang dihias sedemikian megahnya di Pelataran Bugis Makassar. Aparat gabungan TNI-Polri pun melakukan pengamanan di sekitar lokasi pelantikan.

Semalam, Ilham mengungkapkan, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tetap berjalan hari ini.

Namun tekanan batin yang dialimi Ilham tetap ada, pascaditetapkannya sebagai tersangka korupsi PDAM Makassar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diakhir masa jabatannya, Rabu kemarin.

"Pelantikan tetap berjalan. Ya jelas ada tekanan batin pasti adalah. Kenapa mesti di akhir masa jabatan. Tapi sebagai warga Indonesia yang baik, kita tetap menghargai proses hukum dan mengikuti proses hukum lanjutan dari KPK," tutur Ilham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com