Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

114 Saksi Kasus Fikri Diperiksa secara Tertutup

Kompas.com - 16/12/2013, 11:22 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Kepolisian Resor Malang memintai keterangan 114 saksi yang merupakan peserta Kemah Bakti Desa (KBD) di kampus Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur, Senin (16/12/2013).

Polres Malang menurunkan 30 penyidik untuk memeriksa 114 saksi kasus Fikri Dolasmantya Surya tersebut. Pemeriksaan ditempatkan di beberapa kelas di dalam kampus ITN Malang.

"Kita lakukan di dalam kampus agar mereka nyaman sekaligus bisa mempercepat penanganan kasus Fikri itu," jelas Kapolres Malang, AKBP Adi Deriyan Jayamarta, ditemui di halaman kampus ITN, Senin (16/12/2013).

Menurut Adi, pihak kampus sudah memberikan izin untuk memintai keterangan semua peserta KBD yang menyebabkan Fikri Dolasmantya Surya tewas pada 12 Oktober lalu, saat pelaksanaan ospek jurusan Teknik Planologi.

Selain memeriksa para saksi dari peserta KBD, pada Selasa (17/12/2013, pihak berwajib juga akan memeriksa panitia KBD. "Sebelumnya, polisi telah memeriksa 7 panitia dan dua saksi dari warga Sitiarjo sebagai saksi mata," katanya.

Dari pantauan Kompas.com, pemeriksaan terhadap 114 peserta KBD dilakukan secara tertutup. Mereka dimintai keterangan di beberapa kelas lantai 2 kampus ITN Malang dan diperiksa bergantian.

Seorang petugas keamanan kampus tampak berjaga-jaga di tangga untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan masuk ke lantai 2. Para jurnalis juga dilarang mengambil gambar suasana pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com