Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Macet, Ridwan Kamil Wacanakan Sky Walk di Bandung

Kompas.com - 06/10/2013, 07:07 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com
- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melontarkan wacana pembangunan sky walk di perlintasan kereta api untuk mengatasi kemacetan.

Untuk mewujudkan wacana itu, tak tanggung-tanggung Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, mengundang Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono dan para alumni University of California, Berkeley, di Balai Kota, Sabtu (5/10/2013) kemarin.

Emil mengajak sesama alumnus University of California asal Indonesia itu untuk bersama-sama membangun Kota Bandung. Ia berharap kerja sama dan bantuan pikiran serta finansial untuk membenahi Kota Bandung.

"Saya menjadi wali kota diwarisi berbagai permasalahan infrastruktur, 500 ribu orang miskin dan 600 ribu orang stres, makanya butuh bantuan untuk menyelesaikannya," ujar Emil.

Menurut Emil, dengan membangun sky walk, diharapkan warga Kota Bandung bisa menikmati jalan kaki dengan nyaman.

Bambang Susantano, yang juga alumnus University of California, mendukung dan akan membantu Emil mewujudkan sky walk karena sarana dan prasarana sudah siap.

"Pihak PT KAI sudah siap dana, sedangkan para arsitek alumnus University of California siap membantu," ujar Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com