Anak Perkosa Siswi SMA, Rumah Guru SD Dibakar Warga

Kompas.com - 27/08/2013, 19:28 WIB
Ilustrasi shutterstockIlustrasi
|
EditorFarid Assifa

WAJO, KOMPAS.com — Puluhan warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, merusak dan membakar rumah pelaku pemerkosaan siswi SMA, Selasa (27/8/2013). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari Wita ini bermula saat seorang siswi SMA berinisial MS (16) mengaku diperkosa pria berinisial TR yang merupakan putra seorang guru SD di daerah tersebut. Gadis remaja itu diperkosa di rumahnya sendiri.

Atas pengakuan MS, puluhan keluarganya langsung mendatangi rumah TR. Namun, rumah pelaku di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, sudah dalam keadaan kosong. Untuk melampiaskan kemarahan, keluarga korban akhirnya merusak dan membakar rumah pelaku.
Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Wajo AKP Praja Ganda Wiratama membenarkan peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, sekitar pukul 23.00 Wita Senin malam, puluhan keluarga MS mendatangi kediaman rumah orangtua pelaku pemerkosaan, tetapi TR tidak berada di tempat. Keluarga MS kemudian melakukan penyisiran di Pasar Anabanua yang merupakan jalur trans-Sulawesi ini. Karena tidak menemukan TR, keluarga MS kemudian kembali ke rumah TR dan langsung melakukan pembakaran.

”Sebelumnya memang keluarga korban menyisir pasar, tetapi pelaku tidak ada. Makanya, mereka kembali dan langsung melakukan pembakaran rumah,” kata Kepala Kepolisian Sektor Maniangpajo AKP Ilyas Dohang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X