Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan A Menyerahkan Diri kepada Polisi

Kompas.com - 12/08/2013, 04:48 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang tersangka pembunuh Franciesca Yofie di Cipedes, A (34), menyerahkan diri kepada polisi pada Sabtu (10/8/2013). Dia adalah pengendara motor yang membonceng W, pamannya.

Lalu mengapa A menyerahkan diri?

Kapolrestabes Bandung Kombes Polisi Sutarno mengatakan, A menyerahkan diri karena selalu terbayang ketika menyeret dan membunuh Sisca. Hal itu membuat dia gelisah dan tidak tenang.

"Alasannya, karena A mengaku selalu dibayang-bayangi almarhumah (Sisca). Dia merasa ketakutan karena Sisca selalu ada dalam pikirannya," kata Sutarno di Satreskrim Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/8/2013) malam.

Senada dengan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko. "A itu mengaku tiap harinya selalu dibayangi wajah Sisca," kata Truno.

Ditambahkan Truno, informasi yang dihimpun dari keluarganya, ada yang berbeda dengan tingkah laku A. "Sifat A beda dari biasanya. Kemudian A kabarnya selalu gelisah setelah insiden itu," katanya.

Di rumahnya, di kawasan Sukajadi, Bandung, A selalu terlihat sedang memikirkan masalah yang sangat berat. Ketika ditanya salah satu anggota keluarganya, akhirnya A mengungkapkan masalahnya.

A disarankan untuk menyerahkan diri kepada polisi. Dia kemudian diantar keluarganya ke Polsek Sukajadi. "A datang menyerahkan diri ke Polsek Sukajadi, kemudian dibawa ke Polrestabes Bandung," pungkas Truno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com