Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarak Rumah Pembunuh dan Tempat Kost Sisca Tak Jauh

Kompas.com - 12/08/2013, 02:41 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Rumah kedua pelaku, yakni, W (39) dan A (34) ternyata tidak jauh jaraknya dengan rumah kost yang ditempati korban (Sisca, red) di kawasan Kecamatan Sukajadi, Bandung.

Hal itu diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Sutarno kepada wartawan usai menengok pelaku W yang baru tiba di Mapolrestabes Bandung, Minggu, (11/8/2013), malam.

"Iya memang, kedua pelaku ini tinggal satu rumah. Rumah yang ditempati kedua korban memang tidak jauh dari tempat kost korban, cuma saya tidak tahu persis jaraknya. Mungkin ada ya, 1 kilometer jaraknya," kata Sutarno.

Seperti diberitakan, A adalah pelaku yang membawa motor dan W adalah pelaku yang mengeksekusi korban. A menyerahkan diri ke Polsek Sukajadi pada Sabtu, (10/8/2013) dan W diringkus di Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Minggu, (11/8/2013) saat sedang mengendarai sepeda motor, membonceng istrinya S.

Saat dibekuk W tidak melakukan perlawanan. W dan istrinya tiba di Mapolrestabes Bandung bersama istrinya S (40) pada pukul 21.21 WIB.

W bersama istrinya S turun dari mobil Toyota Avanza bernopol D 4774 CT langsung digelandang menuju gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Minggu.

Pantauan Kompas.com, saat turun dari mobil, W terlihat memakai celana jeans warna biru dan telanjang baju. Wajah dan badan W dibalut atau ditutupi sebuah sarung berwarna hijau.

Tangannya terlihat diborgol kebelakang. Beberapa detik kemudian, turun istrinya S, memakai daster warna coklat dengan mukanya ditutupi. W dan istrinya S, langsung dibawa polisi menuju ruangan Unit I / Resum.

W langsung diperiksa. W ini sebagai pembunuh yang mengeksekusi korban, yang menjambak, menyeret dan membacok hingga akhirnya korban meninggal dunia.

Saat ini polisi masih menelusuri motif dari pembunuhan ini. Dua pelaku masih diperiksa di Satreskrim Polrestabes Bandung. "Kita masih periksa," kata Sutarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com