Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

W, Eksekutor Pembunuh Sisca, Dibekuk Tim Gabungan Polri

Kompas.com - 12/08/2013, 03:19 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Tertangkapnya pelaku pembunuh Sisca yang berperan sebagai eksekutor, yakni, W (39) yang berhasil diringkus di Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Minggu, (11/8/2013), pukul 11.00 WIB berkat kerja sama tim gabungan Polri.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Cianjur Ajun Komisaris Polisi Achmad Suprijatna melalui siaran pers yang dilayangkan melalui pesan elektronik yang diterima Kompas.com, Minggu, (11/8/2013), malam.

"Aksi pelarian tersangka W akhirnya berhasil di tangkap tim gabungan," kata Acmad, Minggu, (11/8/2013), malam.

Dikatakannnya, tim gabungan yang menangkap pelaku pembunuh berinisial W itu terdiri dari Polres Cianjur, Timsus Polda Jabar, Densus 88 Polda Jabar, Resmob Polda Jabar serta tim dari Mabes Polri.

Hal itu pun dibenarkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Sutarno dan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudho Wisnu Andiko di Mapolrestabes Bandung. "Iya betul," katanya singkat, Minggu, malam.

Sutarno menyebutkan, pelaku W, sempat berpindah-pindah tempat untuk mengelabui pelacakan polisi, tapi akhirnya tetap dapat diringkus.

Sebelumnya, kata Sutarno, polisi sempat melakukan pengembangan dengan mengintrogasi A yang sebelumnya ditangkap pada Sabtu, (10/8/2013). "Sempat kita kembangkan melalui A," katanya.

Sampai saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat. Hingga tengah malam, kedua pelaku masih dimintai keterangan polisi.

Sebelumnya, pelaku W dibawa ke Polsek Sukanagara kemudian ke Polres Cianjur dan selanjutnya di bawa ke Satreskrim Polrestabes Bandung.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaku tiba dari Cianjur ke di Mapolrestabes Bandung pukul 21.21 WIB. W terlihat mukanya ditutupi sebuah sarung berwarna hijau.

W bersama istrinya S (40) turun dari mobil Toyota Avanza warna silver langsung digelandang menuju gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Minggu, malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com