Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Sisca Diringkus saat Akan Menjual Motor Barang Bukti

Kompas.com - 12/08/2013, 04:18 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelaku pembunuh Sisca yang berperan sebagai eksekutor, yakni, W (39) yang berhasil diringkus di Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, Minggu, (11/8/2013), pukul 11.00 WIB ditangkap saat bonceng istrinya.

Kala itu, W dan istrinya S (40) ditangkap saat akan menjual sepeda motor milik A, jenis Satria R yang saat itu dipakai untuk mendukung aksinya membunuh korban (Sisca).

"Pelaku W ditangkap ditempat persembunyiannya di Kampung Ciawitali Desa Sukamekar, Sukanagara Kabupaten Cianjur saat akan menjual sepeda motor Satria R yang digunakan ketika itu (mengeksekusi korban, red) bernopol D 4774 CT," kata Kasubbag Humas Polres Cianjur Ajun Komisaris Polisi Achmad Suprijatna melalui siaran pers yang dilayangkan melalui pesan elektronik yang diterima Kompas.com, Minggu, (11/8/2013), malam.

W dibekuk tanpa perlawanan. Selanjutnya, kata Achmad, tersangka W bersama istrinya langsung diamankan ke Polsek Sukanagara dan kemudian ke Polres Cianjur menunggu jemputan Polrestabes Bandung.

Selanjutnya, pelaku W bersama istrinya diamankan ke Satreskrim Polrestabes Bandung untuk diperiksa.

Disebutkan Achmad, sebelumnya pelaku W lari dari daerah Bandung menuju Kampung Pasir Gede RT 03 RW 06 Desa Tajung sari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, untuk mengecoh jejak polisi. "Pelaku menuju wilayah Cianjur Selatan dengan tujuan akan berobat alternatif," pungkasnya.

Pantauan Kompas.com saat ini pun motor jenis Satria milik A, yang saat itu digunakan untuk mengeksekusi korban sudah ada di Mapolrestabes Bandung sebagai barang bukti.

Mulanya, motor yang digunakan itu bodinya berwarna putih biru. Namun saat ini, motor itu tampak telanjang, tanpa body, hanya berbentuk rangka dan mesinnya saja.

Diberitakan sebelumnya, demi menangkap W, Polri membentuk tim gabungan. Tim gabungan yang menangkap pelaku pembunuh berinisial W itu terdiri dari Polres Cianjur, Timsus Polda Jabar, Densus 88 Polda Jabar, Resmob Polda Jabar serta tim dari Mabes Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com