Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Ikan Disulap Jadi Pusat Jajanan Menu Buka Puasa

Kompas.com - 20/07/2013, 21:29 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com - Salah satu pasar sore di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan yang dulunya hanya digunakan sebagai tempat berjualan Ikan, tiba-tiba disulap jadi pusat jajanan menu berbuka puasa.

Pasar ikan yang berlokasi di Jalan Andi Panguriseng, Desa Lampenai ini tampak berbeda dari hari-hari sebelumnya. Jika dulunya pasar tersebut terlihat jorok dengan aroma bau amis ikan, sejak memasuki bulan suci Ramadhan, tampak rapi dan menebarkan aroma wangi makanan.

Pasar ini dipenuhi pedagang yang khusus menjual jajanan menu buka puasa (takjil) dengan berbagai macam kue. Di pasar ini, pengunjung dapat memilih berbagai macam kue hidangan buka puasa seperti kue putu, lopis ketan, dadar, bolupeca dan berbagai macam kue talang lainnya. Juga berbagai macam sajian minuman dingin seperti es cendol, es kelapa muda, dan es palabutung.

Pasar jajanan takjil ini terlihat ramai dikunjungi warga saat menjelang sore hari antara pukul 15.00 hingga menjelang buka puasa. Di lokasi ini juga benyak berdiri bangunan tenda yang berfungsi sebagai warung untuk berbuka puasa.

Dengan adanya pasar jajanan menu buka puasa ini, warga merasa senang dan terbantu karena mereka tidak perlu lagi repot membuat hidangan buka setiap harinya.

Salah seorang pengunjung pasa, Hasma mengaku ia setiap sore berkunjung ke pasar ini untuk membeli jajanan menu buka puasa.

“Saya mending beli buka puasa di pasar ini karena banyak pilihan dan tidak repot lagi membuat kue untuk buka bersama keluaraga," ujar Hasma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com