Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuan Tanah Terima BLSM, Puluhan Janda Miskin Mengamuk

Kompas.com - 03/07/2013, 19:48 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com
- Puluhan janda miskin asal Lingkungan I, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengamuk di kantor lurah setempat, Rabu (03/07/2013). Mereka protes karena tidak menerima bantuan langsung masyarakat (BSLM).

Aksi protes makin memanas saat puluhan janda ini menyaksikan banyaknya tuan tanah yang ikut mengantre pembagian dana BLSM.

"Alasannya data 2011, tapi saya dulu terima BLT, kenapa sekarang BLSM tidak terima, padahal anakku ada empat butuh makan semua. Ini terkesan pilih kasih. Coba lihat itu semu yang mengantre, orang kaya semua, banyak sawahnya dan sewa petani untuk kerja," teriak Bunga Tang, salah seorang janda miskin.

Akibat aksi protes puluhan janda ini, proses penerimaan dana BLSM sempat terganggu. Pembagian BLSM kembali dilanjutkan setelah perwakilan kelurahan mengamankan para janda ini ke ruang kantor untuk diberikan penjelasan.

"Kami hanya bisa mencatat nama-nama yang tidak terdaftar, karena bukan kami yang mengambil kebijakan. Kebijakannya langsung dari pusat melalui kantor pos," kata Alimuddin Tosa, Lurah Waetuo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com