Salin Artikel

Kesal Tak Pernah Ditemui Pj Bupati, Seorang Seniman di Banyumas Protes di Depan Kantor Bupati

Ia melakukan aksi protes terhadap Penjabat Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro dengan berdiri seorang diri di depan pintu gerbang kantor bupati, Senin (1/4/2024).

Ia berdiri sambil membawa banner bertuliskan "Kepada Pj Bupati, silakan hengkang dari Banyumas, kalau sudah enggak betah momong wong Banyumas".

Sebelumnya, ia sempat berkeliling naik becak sambil membawa banner tersebut dengan rute dari Jalan Jatiwinangun-Jenderal Soedirman-kantor bupati.

Tak lama setelah berdiri di depan pintu gerbang, Esa ditemui oleh staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banyumas karena Pj Bupati sedang di luar kota.

Ia kemudian menyerahkan banner tersebut kepada staf untuk diserahkan kepada Pj Bupati.

Esa mengatakan, sengaja melakukan aksi itu karena kesal. Pasalnya, permohonannya untuk bertemu Pj Bupati tak kunjung mendapat kepastian.

"Secara lisan sudah saya sampaikan lewat telepon, katanya ngatur waktu dulu. Saya tunggu seminggu enggak ada kabar, saya telepon lagi enggak diangkat, ajudannya juga enggak ngangkat," kata Esa usai aksi, Senin.

Ia lantas berkirim surat secara resmi untuk meminta bertemu secara langsung dengan Pj Bupati. Namun sampai saat ini surat tersebut juga tidak mendapat respons.

"Karena sudah kebangeten, saya sewa becak Rp 50.000 ke sini sambil bawa banner tulisan seperti itu. Saya minta ketemu sudah sejak sebulan lalu," katanya lagi.

Esa mengatakan, ingin bertemu Pj Bupati untuk berdiskusi mengenai persoalan kenaikan harga beras yang telah terjadi sejak beberapa waktu lalu.

"Saya sudah ketemu Bulog, tinggal ketemu Pj Bupati, punya ide apa? Atau program apa untuk kebaikan masyarakat," paparnya.

Ia mengaku prihatin, kenaikan harga beras yang masih terjadi sampai saat ini semakin menyulitkan masyarakat.

Sementara itu, Pranata Humas Bagian Prokompim Setda Banyumas, Parsito mengatakan, akan memfasilitasi pertemuan Surya Esa dengan Pj Bupati.

"Tadi saya temui, permintaannya akan kami sampaikan. Kami menawarkan akan bertemu kapan dengan Pj Bupati," kata Parsito.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/02/105728478/kesal-tak-pernah-ditemui-pj-bupati-seorang-seniman-di-banyumas-protes-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke