Salin Artikel

Bupati Siak Ajak Masyarakat Tingkatkan Takwa lewat Perbanyak Zakat, Infak, dan Sedekah

KOMPAS.com - Bupati Siak Alfedri mengajak masyarakat, terutama umat Islam, untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak amaliah, termasuk membayar zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

Ia juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kekuasaan dan posisi masing-masing guna mengajak masyarakat menunaikan zakat sesuai dengan perintah Allah SWT.

"Sebagai pemimpin, kita bertanggung jawab untuk mengajak masyarakat melaksanakan perintah Allah SWT karena di akhirat nanti kita akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT,” ujar Alfedri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (29/3/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan Alfedri saat menghadiri acara Gemar Berzakat Ke-11 di Masjid Jami Burhan Babussalam, Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak, Kamis (28/3/2024), bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Siak.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua IV Bagian Umum Baznas Kabupaten Siak Rozikin menjelaskan bahwa pelaksanaan Gemar Berzakat Ke-11 di Kecamatan Bunga Raya pada 2024 berjalan lancar dengan dana zakat yang terkumpul mencapai Rp 77.757.000.

Di kegiatan tersebut, Baznas juga menyalurkan zakat tahap I 2024 kepada 425 mustahik pola konsumtif. Setiap mustahik menerima zakat sejumlah Rp 750.000 dengan total penyaluran keseluruhan mencapai Rp 316.900.000.

Rozikin berharap, acara tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran umat Islam dalam menjalankan kewajiban zakatnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/29/202745078/bupati-siak-ajak-masyarakat-tingkatkan-takwa-lewat-perbanyak-zakat-infak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke