Salin Artikel

Lantik Tiga Pj Bupati, Pj Gubernur Jateng Sampaikan Pesan Ini

Tiga penjabat yang dilantik yakni Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Pj Bupati Kudus Bergas Catursasi dan Pj Bupati Temanggung Hari Agung Prabowo.

Dalam pelantikan itu, Nana berpesan agar para Pj Bupati memegang teguh integritas dalam bekerja. Ia meminta ketiganya bekerja dengan rasa tanggungjawab dan penuh dedikasi.

"Juga dia harus mampu untuk mengkondisikan, mengendalikan pemerintahannya di masing-masing kabupaten," tutur Nana usai pelantikan.

Mantan Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) itu juga menekankan bahwa salah satu indikator keberhasilan pemimpin daerah adalah bisa menyatukan dan mensinergikan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Mulai dari kerja sama dengan pimpinan kepolisian, pimpinan kejaksaan, pimpinan satuan teritorial TNI di daerah, maupun dengan pimpinan DPRD. Kemudian bersinergi dengan seluruh instansi terkait, dan juga tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Selain itu, integritas juga dibutuhkan untuk menghadapi berbagai tantangan.

"Ini mereka harus saling memberikan dukungan. Itu salah satu pesan kami kepada para Pj," tegasnya.

Diketahui kekeringan membuat penurunan stok beras yang memicu kenaikan harga. Apabila persoalan ini tidak segera direspons, maka dapat menjadi pemicu kenaikan inflasi.

"Saat ini terkait masalah beras, perintah Bapak Presiden (Joko Widodo) langsung kepada Bulog, juga kepada para kepala daerah, untuk segera mendistribusikan beras-beras yang ada di Bulog. Ini supaya harga beras stabil kembali," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan mendistribusikan cadangan berasnya, khususnya mengutamakan wilayah-wilayah yang ekstrem kemiskinannya dan paling terdampak kekeringan.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/24/231252078/lantik-tiga-pj-bupati-pj-gubernur-jateng-sampaikan-pesan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke