Salin Artikel

Masa Jabatan Berakhir, Bupati Brebes Pulang ke Rumah Pribadinya Jalan Kaki 1,5 Km Sambil Bawa Bantal dan Tikar

Seperti diketahui jabatan Idza Priyanti dan Narjo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Brebes selama dua periode secara resmi berakhir pada Minggu (4/12/2022).

Terlihat Bupati Idza dan suaminya, Warsidin, serta anaknya keluar dari pendopo. Idza membawa tikar dan bantal sebagai simbolis prosesi boyongan. Sementaranya suaminya Warsidin membawa kendi air.

Rohkayah dan Ikmal Jaya, ibu dan kakak lelakinya juga turut mengantar Idza dari pendopo menuju rumah pribadi.

Rombongan berjalan kaki dari Pendopo Kanjengan menuju rumah pribadi kurang lebih 1,5 KM. Sejumlah pejabat Pemkab Brebes juga turut mengantar Idza dengan berjalan kaki di tengah gerimis.

Sesampai di rumah pribadinya, Idza sudah disambut anggota keluarga lain dan masyarakat sekitar.

"Selama sepuluh tahun saya menjabat sebagai Bupati, tentu ada kesalahan saya kepada masyarakat. Untuk itu saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya," kata Idza, di rumahnya.

Salah satunya program pengentasan kemiskinan ekstrem, dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Tentunya masih banyak pekerjaan yang belum saya selesaikan, terutama kemiskinan ekstrem. Kami berharap Pj Bupati bisa mendorong program untuk pengentasan kemiskinan ekstrem," ucap Idza.

Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, meski tinggal dua hari lagi, hingga saat ini belum ada rekomendasi sosok yang akan menjadi Pj Bupati Brebes.

"Saya selaku yang dituakan dalam birokrasi ini, akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," kata Djoko kepada wartawan.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/02/140546278/masa-jabatan-berakhir-bupati-brebes-pulang-ke-rumah-pribadinya-jalan-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke