Salin Artikel

Gubernur Banten Minta Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel Segera Lakukan PSBB

Wahidin meminta PSBB segera dilakukan setelah melihat perkembangan jumlah kasus positif corona atau Covid-19 semakin bertambah.

"Agar secepatnya membuat surat kepada presiden dalam hal ini Kementerian Kesehatan untuk dipertimbangkan perlunya PSBB dan melakukan pembatasan-pembatasan," kata Wahidin dalam siaran video yang diterima Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Wahidin mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten akan mendukung penuh langkah-langkah yang akan diambil oleh walikota dan bupati setempat terkait penanganan Covid-19.

Dia juga mengatakan, Pemprov akan membantu dari sisi finansial untuk pengamanan sosial masyarakat jika PSBB diberlakukan.

"Dari presiden kita harapkan dukungannya, dari provinsi, dari kota dan kabupaten tentunya harus menganggarkan kebutuhan berapa yang bisa kita alokasikan untuk warga terdampak virus Covid-19," kata dia.

Diketahui hingga saat ini, terdapat 144 kasus positif Covid-19 di tiga wilayah tersebut. Jumlah tersebut merupakan 100 persen kasus corona di Provinsi Banten.

Rinciannya, 37 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang, 47 di Kota Tangerang dan 60 kasus di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara di Kota dan Kabupaten lain di Banten, belum ada satupun kasus positif Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2020/04/07/20183781/gubernur-banten-minta-kabupaten-tangerang-kota-tangerang-dan-tangsel-segera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke