Salin Artikel

Protes Jalan Rusak, Ratusan Warga Blokade Jalan di Aceh Utara

Mereka memasang pohon pinang, pohon kelapa dan kayu di badan jalan, sehingga tak bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat.

Aksi blokade jalan itu dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang dinilai membiarkan jalan itu dalam kondisi buruk, berkubang dan tak layak dilalui.

“Kita minta ini diperbaiki Pemerintah Aceh Utara dan Pemerintah Aceh. Bahkan, tahun 2016 lalu, kami perwakilan Mukim Lhoksukon dan Cot Girek pergi ke Banda Aceh untuk meminta perbaikan jalan, tapi ternyata yang diaspal hanya satu kilometer dari Desa Cubrek hingga Desa Blang Lhoksukon,” jelas Ismail AB, perwakilan Mukim Kemukiman Beurandang Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Camat Cot Girek, Aceh Utara, Usman K, menyebutkan, jalan yang diblokade itu berstatus milik Pemerintah Provinsi Aceh.

“Itu bukan jalan kabupaten, kelasnya provinsi. Saya sudah 18 tahun berdinas di sini, mungkin ini mereka kesal, karena tak kunjung ada perbaikan dari pemerintah provinsi,” terang Usman.

Dia berharap, Pemerintah Provinsi Aceh segera memperbaiki jalan tersebut.

“Saya sedang lobi dan negosiasi dengan warga, agar jalan ini dibuka, jangan mengganggu akses warga lain yang ingin melintas,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/01/18/15133541/protes-jalan-rusak-ratusan-warga-blokade-jalan-di-aceh-utara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke