Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Prameks Menabrak Truk di Klaten

Kompas.com - 03/06/2017, 16:17 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (3/6/2017). Kereta Prambanan Ekspres (Prameks) menabrak truk kargo di perlintasan tanpa palang.

Tabrakan terjadi antara kereta komuter Prameks jurusan Yogyakarta-Solo dengan truk kargo di perlintasan kereta api di Desa Taji, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah.

Kereta api Prameks melaju dari Solo menuju Yogyakarta. Saat hendak melintas di perlintasan kereta api tanpa palang, dari arah selatan sebuah truk menyeberang ke utara.

Truk yang dikendarai oleh Fikri Rizki (25) langsung ditabrak kereta.

Upaya masinis melakukan pengeraman dan membunyikan klakson tidak berpengaruh. Kereta langsung menghantam truk, dan menyeretnya hingga puluhan meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Fikri hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan tangan. Sedangkan kernet truk mengalami memar di bagian kepala.

Keduanya segera dibawa ke rumah sakit terdekat, yaitu RS Panti Rini, untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Manajer Humas DAOP VI, Eko Budianto, kecelakaan tidak menganggu jadwal perjalanan kereta karena berada di perlintasan rel ganda.

"Jadwal tidak terganggu. Namun, untuk kereta Prameks harus berhenti di Stasiun Prambanan karena bagian kabin rusak," kata Eko, Sabtu.

(Baca juga: Waspada, 126 Perlintasan Kereta Api di Grobogan Tak Berpalang Pintu)

Kompas TV Sebuah truk bermuatan material di Banyuwangi, Jawa Timur, ringsek disambar kereta api.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com