Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Jenguk Gajah Sumatera yang Sekarat di Kebun Binatang Bandung

Kompas.com - 11/05/2016, 10:42 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak ke Kebun Binatang Bandung, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Rabu (11/5/2016). Pria yang kerap disapa Emil itu menyempatkan diri menjenguk Yani, gajah Sumatera yang tengah sekarat tanpa mendapat perawatan serius.

Dia menyambangi Yani yang ditempatkan di kandang beralas jerami beratapkan terpal berwarna biru.

"Karpati (ajudan), tolong telepon bagian kesehatan hewan dan pengelolanya," kata Emil kepada ajudannya.

Emil mengerutkan dahi ketika melihat kondisi gajah betina yang kian memprihatinkan itu. Dia pun kemudian memberikan air kepada sang gajah yang tengah mengerang kesakitan.

"Untuk gajah sakit tanya ke pengelola apakah ini karena usia atau sakit atau apapun saya kira pada dasarnya publik perlu tahu karena. Bagaimanapun keberadaan kebun binatang ini milik masyarakat Kota Bandung juga," ucapnya.

"Tapi kalau dari saya sama posisinya kami selalu memforward segala keluhan dari warga selalu mengingatkan dan selalu menawarkan kalau bisa kebun binatang ini naik kelas," tambah Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com