Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Mapolda Jateng di Semarang Terbakar

Kompas.com - 30/09/2015, 12:55 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Gedung Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Semarang terbakar, Rabu (30/9/2015) siang ini. Kebakaran meluas hingga meluluhlantakkan satu gedung bertingkat yang berada di tengah-tengah kompleks perkantoran tersebut.

Gedung yang terbakar disebut gedung B. Gedung itu menampung seluruh dokumen penting beberapa lembaga di bawah Mapolda. Gedung itu adalah Kantor Biro Sumber Daya Manusia, Inspektur Pengawasan, Biro Perencanaan, Biro Intelijen.

Api juga melahap salah satu jalan lorong penghubung antar gedung.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Sumarsono mengatakan, api berasal dari lantai 2. Api kemudian menjalar ke lantai gedung lainnya.

"Kebakaran bermula dari kobaran api di lantai 2 gedung tersebut. Belum diketahui apa penyebabnya," kata Sumarsono di lokasi kebakaran.

Ia melanjutkan, api yang membesar juga merambat aula Mapolda Jateng. Aula tersebut kerap dijadikan tempat untuk serah terima jabatan. "Untuk sementara baru 10 mobil pemadam kebakaran yang kami datangkan," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke tempat lain. Petugas bahkan, terus mendatangkan mobil damkar tambahan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com