Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Ginan Kembali Terima Bantuan Pembaca "Kompas.com"

Kompas.com - 15/11/2013, 14:55 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Ginan Septian Nugraha, bayi dari pasangan Aep Supriatna (36) dan Yani Mulyani (33), yang terlahir dalam kondisi kembar siam parasit (conjoined twin parasitic), menerima bantuan dari pembaca Kompas.com untuk kali ketiga.

Bantuan dari pembaca sebesar Rp 450.000 diterima langsung oleh ibunda Ginan, Yani Mulyani, di ruang Kenanga Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jumat (15/11/2013). "Terima kasih untuk para pembaca yang telah memberikan bantuan. Ginan doakan, semuanya diberikan rezeki yang gede, berlimpah, dan selalu dilindungi sama Tuhan," ujar Yani penuh keharuan.

Yani menambahkan, dia tidak menyangka menerima bantuan dari pembaca Kompas.com hingga tiga kali. "Alhamdulillah ya, Nak, ada uang lagi buat dimasukin tabungan," tuturnya.

Yani mengatakan, seluruh uang sumbangan dari pembaca Kompas.com untuk putra ketiganya yang telah mencapai Rp 27.000.000 tidak akan diganggu gugat. "Buat sekolah Ginan nanti," ucapnya.

Seperti diberitakan, Ginan Septian Nugraha terlahir dengan kondisi kembar siam parasit. Saudara kembarnya yang memiliki bentuk tidak sempurna, menempel dan keluar dari mulut bayi yang sehat.

Dokter menyebut bayi parasit tersebut sebagai tumor epignathus teratoma. Setelah dilakukan operasi pemisahan, mulut Ginan tidak bisa menutup lantaran rahang bawahnya terbiasa menahan beban kembarannya yang bersifat parasit itu. Sendi rahang Ginan tidak berada pada tempatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com