Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam di Sulsel dan Sulbar

Kompas.com - 14/10/2013, 21:10 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Pemadaman listrik tidak hanya terjadi di wilayah Sulawesi Selatan, tetapi juga di Sulawesi Barat, Senin (14/10/2013).

Hal itu dikatakan Humas PT PLN Sulawesi Selatan, Abdul Wahab, yang dihubungi Kompas.com, Senin malam. "Sampai saat ini, kerusakan belum kita ketahui. Saya sedang berada di kantor dan melakukan pengecekan. Padamnya listrik bukan saja terjadi di Sulawesi Selatan saja, tapi juga di Sulawesi Barat," kata Abdul Wahab, ketika dihubungi sekitar pukul 21.30 Wita.

Wahab menjelaskan, untuk mengatasi masalah di dua provinsi itu, pihaknya melakukan pengalihan sistem untuk sementara. Sebab, lanjut Wahab, saat ini adalah malam takbiran dan umat Islam akan merayakan Idul Adha besok pagi, Selasa (15/10/2013).

"Kita punya pembangkit listrik di Kabupaten Jeneponto, Sengkang, dan Pinrang, serta di Kota Makassar. Sekarang kita mau alihkan sistemnya supaya listrik bisa kembali nyala. Saya tidak tahu sampai kapan padam listrik di Sulselbar, tapi kita upayakan malam ini menyala karena besok umat Muslim mau Lebaran," tandas Wahab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com