Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Shalat di Gasibu, Apa Komentar Deddy Mizwar?

Kompas.com - 08/08/2013, 14:34 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar untuk pertama kalinya menunaikan ibadah shalat Id di Lapangan Gasibu, yang terletak di seberang Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Bandung.

"Tiap tahun, tiap Lebaran kan saya selalu shalat Id. Untuk saat ini, saya shalat Id di Bandung. Ini baru pertama kali shalat Id di Lapangan Gasibu Bandung bersama warga Bandung," kata Deddy seusai shalat Id, Kamis (8/8/2013) pagi.

"Yang jelas di Bandung lebih sejuklah dibandingkan dengan di Jakarta," kata Deddy sambil tertawa terkekeh.

Deddy pun sempat bersalaman dengan warga Bandung yang melakukan shalat Id bersamanya. Setelah shalat, Deddy dan Gubernur Ahmad Heryawan beserta pejabat Pemprov Jabar lainnya berkumpul di rumah dinas Gubernur di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata.

"Abis shalat Id, kami berkumpul di Gedung Pakuan bersama Pak Gubernur dan lingkungan pejabat Pemprov lainnya," kata Deddy.

Kapan akan pulang ke Jakarta? Deddy mengaku akan ke Ibu Kota pada Sabtu (10/8/2013) mendatang. "Mudik? Ya, insya Allah, nanti hari Sabtu saya ke Jakarta," jawabnya.

Dalam shalat Id di Gasibu, Heryawan dan Deddy tampak duduk di jajaran paling depan. Heryawan bertindak sebagai khatib yang memberikan ceramah kepada jemaah. Sementara shalat Id diimami oleh KH Nanang Kosim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com