Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Berhasil Turunkan Stunting, Kabupaten Seluma Dapat Insentif Rp 5,7 Miliar dari Wapres RI

Kompas.com - 08/10/2023, 20:37 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Wakil Bupati (Wabup) Seluma Gustianto menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma mendapatkan dana insentif fiskal sebanyak Rp 5,7 miliar.

"Alhamdulillah, Seluma mendapatkan penghargaan dan insentif fiskal atas pencapaian dalam percepatan penurunan stunting," ujar pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Seluma itu melalui keterangan persnya, Minggu (8/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Gustianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penurunan Stunting yang digelar di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (6/10/23).

Pada kesempatan itu, terdapat 125 pemerintah daerah berhasil meraih penghargaan atas capaiannya menurunkan prevalensi stunting.

Baca juga: Pemkab Seluma Gelar Simposium Huruf Ulu, Bupati Erwin: Mari Kita Lestarikan Bersama-sama

Selain penghargaan, ada juga insentif fiskal yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin. Total insentif yang diberikan mencapai Rp 750 miliar untuk 7 provinsi, 97 kabupaten, dan 21 kota di Indonesia.

"Semoga penghargaan ini dapat memotivasi pemerintah daerah agar konsisten meningkatkan capaiannya untuk mempercepat penurunan stunting," ujar Ma'ruf.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com