Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Pemprov Sumsel Raih BKN Award 3 Kali Berturut-turut, Ini Pesan Herman Deru untuk Para ASN

Kompas.com - 12/07/2023, 11:33 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) menerima penghargaan tingkat nasional dalam ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023 untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya, pada 2021 dan 2022 Pemprov Sumsel juga mendapatkan penghargaan serupa pada ajang yang sama. 

Gubernur Sumsel Herman Deru merasa terhormat atas penganugerahan BKN Award untuk Pemprov Sumsel.

"Alhamdulillah kinerja kami dalam menjalankan tugas pemerintahan ini diapresiasi dengan penghargaan. Sebagai wakil dari pemerintah pusat, saya merasa terhormat tentunya," ucapnya. 

Dia mengatakan itu saat menghadiri audiensi dengan Kepala BKN Kantor Regional VII Margo Payitno dalam rangka penyerahan piagam penghargaan di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Selasa (11/7/2023). 

Baca juga: Serah Terima Lisensi Arsitek, Herman Deru Harap Arsitektur Sumsel Pertahankan Kearifan Lokal

Dengan penghargaan tersebut, Herman Deru berharap kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Sumsel terus bersemangat dalam meningkatkatkan kinerja melayani masyarakat.

"Diberinya penghargaan ini juga tentu membuat semangat para ASN di Pemprov Sumsel untuk terus meningkatkan kinerja. Terima kasih kepada BKN," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Herman Deru juga berharap, Pemprov Sumsel dan jajaran BKN Regional VII dapat terus bersinergi dalam meningkatkan profesionalitas para ASN yang ada di  daerah.

"Hal yang terpenting, kita terus menjalin sinergi, komunikasikan berbagai hal yang terkait dengan peningkatan profesionalisme ASN," terangnya.

Sementara itu, Kepala BKN Kantor Regional VII Margo Payitno mengatakan, ajang BKN Award 2023 juga memberikan penghargaan untuk sejumlah kabupaten/kota di Sumsel, yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Pemkot Palembang, dan Pemkot Lubuk Linggau.

Baca juga: Terima Kunjungan Inspektorat JKDN, Wagub Sumsel Mawardi Yahya Minta OPD Transparan Saat Dinilai

"Kami memberikan penghargaan pada pemkab dan pemkot sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Sumsel di bawah komando Gubernur Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya kembali meraih penghargaan BKN Award 2023 dalam kategori Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian. 

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Murasi BKN Regional VII Prima Sepriza, Kepala Bidang PDSK BKN Kantor Reg VII Joko Warsito, Kepala Bidang Pensiun BKN, Kantor RegionalVII, Yanuar Wigiyanto, Kepala Bagian Tata Usaha BKN Kantor Regional VII M. Andri Hafif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com