Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Malam Medan Colorful Carnival, Warga Bersuka Cita Menyaksikan Penampilan Ipang Lazuardi dan God Bless

Kompas.com - 09/07/2023, 12:33 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Panggung hiburan rakyat Colorful Medan Carnival digelar di Lapangan Banteng, Kota Medan, Sabtu (8/7/2023) malam.

Acara yang digelar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-433 Kota Medan itu mengundang musisi asal Ibu Kota, Ipang Lazuardi dan band legendaris God Bless.

Sebelum pertunjukan musik, Pemerintah Kota (Medan) menyerahkan penghargaan untuk sejumlah seniman yang telah berjasa melestarikan kesenian di Kota Medan. Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution hadir di atas panggung untuk menyerahkan penghargaan kepada para seniman.

Anugerah seni itu diberikan untuk enam cabang seni. Penerimanya adalah Mateus Suwarsono (tari), Hafiztaadi (teater), Hendri Peranginangin (musik), Suryadi Firdaus (sastra), Hardiman Wisesa (lukis), dan Andi P Hutagalung (film). Masing-masing seniman terpilih mendapatkan trofi serta uang sebesar Rp 5 juta.

Baca juga: Ikuti Pawai Medan Colorful Carnival, Bobby dan Kahiyang Tampil Kenakan Pakaian Adat Simalungun

Adapun penunjukkan para seniman itu didasarkan pada penilaian sejumlah kurator, yakni Idris Pasaribu, Russel Akbar Fauzi, Pulumun Peterus Ginting, Fitri Evita, Muhammad Nursyam, dan Tubagus Muhayat Pradipta.

Walkot Medan Bobby Nasution menyerahkan penghargaan kepada sejumlah seniman berbakat di Kota Medan pada acara panggung hiburan rakyat Medan Colorful Carnival, Sabtu (8/7/2023).DOK. Pemkot Medan Walkot Medan Bobby Nasution menyerahkan penghargaan kepada sejumlah seniman berbakat di Kota Medan pada acara panggung hiburan rakyat Medan Colorful Carnival, Sabtu (8/7/2023).

Usai acara penyerahan penghargan, panggung Medan Colorful Carnival diramaikan oleh penampilan Ipang Lazuardi. Ribuan penonton, baik dari kalangan anak muda hingga dewasa, turut bernyanyi bersama Ipang.

Dengan gaya khasnya, Ipang yang sering berkolaborasi dengan musisi-musisi asal Medan itu berhasil menghipnotis para penonton.

Di tengah penampilannya, Ipang meminta Bobby untuk naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama. Bobby pun dengan senang mengiyakan ajakan Ipang. Ia bahkan mengajak Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan Aulia Rachman untuk naik ke atas panggung menyanyikan lagu Sahabat Kecil.

Baca juga: Ketua Kadin Sumut Sebut Kinerja Ekonomi Pemkot Medan Meningkat berkat Bobby Nasution

Setelah penampilan Ipang, band legendaris God Bless pun naik ke atas panggung. Sorakan penonton menambah kemeriahan acara. Mereka tidak segan untuk ikut bernyanyi bersama vokalis God Bless, Achmad Albar.

Panggung hiburan rakyat itu pun semakin berkesan dengan penataan cahaya yang apik sehingga menambah kemeriahan puncak acara.

Bahkan, pihak penyelenggara telah menyiapkan mobil pemadam kebakaran yang sesekali menyemprotkan air ke arah penonton. Aksi ini menambah semangat dan kegembiraan warga saat menyaksikan konser musik.

Selain panggung hiburan rakyat, Colorful Medan Carnival juga mengadakan pawai pada siang harinya. Pawai ini dihadiri langsung oleh Walkot Medan Bobby Nasution dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu yang mengenakan pakaian adat Simalungun.

Baca juga: Bobby Nasution Bagikan Beasiswa untuk 125 Mahasiswa Tak Mampu di Kota Medan

Warga Kota Medan yang hadir menyaksikan pawai tersebut tampak antusias dan senang. Sebab, pawai ini menampilkan para camat dan pejabat daerah yang mengenakan pakaian adat dari seluruh etnis di Kota Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com