Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basarnas Makassar Kerahkan 3 Tim ke Lokasi Gempa Mamuju dan Majene Sulbar

Kompas.com - 15/01/2021, 17:40 WIB
Hendra Cipto,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Basarnas Makassar mengerahkan tiga tim menuju lokasi bencana gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

“Satu tim rescue sudah tiba di kota Mamuju tadi siang dengan menggunakan Pesawat Garuda Airlines dan membawa peralatan SAR, sementara 2 tim rescue lainnya menyusul dengan menggunakan jalur darat,” ujar Kepala Basarnas Makassar Mustari, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Pemprov Sulsel Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Mustari menambahkan, pihaknya akan kembali mengirim tim rescue keempat yang diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules dari Lanud Sultan Hasanuddin.

“Sementara ini tim rescue yang sudah berada di Mamuju sedang melaksanakan assesment di beberapa bangunan runtuh di kota Mamuju,” tambahnya.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar menambahkan, tim I yang berjumlah enam orang membawa peralatan ekstrikasi dan peralatan mountenering tujuan Majene lewat jalur darat.

Sedangkan untuk tim II berjumlah tiga orang membawa peralatan posko dan repeater komunikasi tujuan Majene dan saat ini masih dalam perjalanan.

Baca juga: Korban Gempa di Mamuju Mulai Kesulitan Dapatkan Air dan Makanan

Sementara tim III berjumlah lima orang lewat jalur udara membawa peralatan ekstrikasi dan search cam dan telah tiba di Mamuju.

“Tim III sudah tiba dan saat ini telah bergabung bersama tim Basarnas lainnya di Sulbar melaksanakan evakuasi di Kota Mamuju,” jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com