Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu di Mamuju Melahirkan Bayinya di TPS, Terasa Mulas Saat Antre Mencoblos

Kompas.com - 10/12/2020, 05:47 WIB
Junaedi,
Khairina

Tim Redaksi

MAMUJU, KOMPAS.com – Nani (27) terpaksa harus melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 26 Anjoro Pitu, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Proses persalinan yang berlangsung cepat di TPS ini dibantu petugas yang sedang mempersiapkan sejumlah perlengkapan pilkada.

“Malam hari sebelum pencoblosan memang mulai merasa sakit perut. Saya antri di TPS kembali sakit perut hingga diangkat warga masuk ke TPS. Saya akhirnya melahirkan di situ,”jelas Nani, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Pilkada Gunungkidul, Belum Ada Paslon yang Berani Klaim Kemenangan

Awalnya, Nani dan sang suami mengantre untuk mencoblos di TPS. Di tengah panjangnya antrean warga yang hendak menyalurkan hak pilihnya, tiba–tiba Nani merasakan sakit di perutnya.

Dia pun terpaksa harus berbaring. Melihat kondisi tersebut, sejumlah petugas meminta warga agar mengevakuasinya ke dalam TPS.

Beberapa saat setelah dievakuasi dan dibantu sejumlah warga, proses persalinannya lancar dan sang anak lahir dengan selamat.

Baca juga: Quick Count Pilwalkot Semarang, Hendi-Ita Unggul 91,57 Persen Lawan Kotak Kosong

 

Karena belum sempat menyalurkan hak pilihnya, dua jam setelah melahirkan, Nani kembali mendatangi TPS 26 untuk mencoblos.

Nani berencana mengadakan aqiqah untuk sang anak sambil memberi nama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com