Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Kena Razia Polisi, Pengendara Motor Ini Malah Dapat Hadiah

Kompas.com - 21/12/2020, 19:49 WIB
Tri Purna Jaya,
Khairina

Tim Redaksi


LAMPUNG, KOMPAS.com - Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil terkejut saat terjaring razia Operasi Lilin Krakatau 2020 di Bandar Lampung.

Alih-alih diberhentikan karena melanggar lalu lintas, para pengendara ini mendapatkan paket lengkap "alat tempur" menghadapi Covid-19.

Raut wajah Sujadi (38) masih terlihat kaget setelah menerima bingkisan dari anggota Satlantas Polresta Bandar Lampung, Senin (21/12/2020) petang.

Pengendara sepeda motor ini mengira dirinya bakal kena tilang ketika dihentikan anggota kepolisian di depan Pos Polisi Ramayana, di Jalan Radin Intan, Tanjung Karang Pusat.

"Saya pikir ada razia, jadi saya sudah pasrah saja, baru ingat STNK ketinggalan," kata Sujadi.

Baca juga: Tak Terima Diejek, Pria di Bandung Ini Aniaya Kusir Delman hingga Tewas

Namun, keberuntungan masih menaungi nasib Sujadi. Ternyata kumpulan sejumlah aparat kepolisian di depannya itu sebuah aksi simpatik dari Satlantas Polresta Bandar Lampung.

"Dapat vitamin sama masker tadi, lumayan, harga vitamin kan cukup mahal," kata Sujadi.

Kepala Satlantas Polresta Bandar Lampung, AKP Rafly Yusuf Nugraha mengatakan, Operasi Lilin Krakatau 2020 kali ini memang menitikberatkan pada edukasi terhadap pengendara.

"Salah satunya dengan memberikan kelengkapan protokol kesehatan seperti masker, multivitamin, dan hand sanitizer," kata Rafly.

Baca juga: Antisipasi Ancaman Teror Saat Natal dan Tahun Baru, Polda Sulsel Dirikan 300 Pos Pengamanan

Rafly mengatakan, dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 kali ini, fokus edukasi adalah kepada pengendara dengan nomor pelat dari luar daerah Lampung.

"Libur panjang nanti diprediksi banyak kunjungan wisatawan dari luar Lampung, seperti Palembang dan Jakarta yang memang dekat jaraknya," kata Rafly.

Sehingga, kata Rafly, sasaran Operasi Lilin Krakatau 2020 nanti adalah pengendara dengan kendaraan bernomor polisi dari luar daerah.

"Kami mencoba mengingat kembali untuk tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sekarang," kata Rafly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com