Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Risma ke Warga Surabaya: Tolong Tidak Usah ke Mana-mana Dulu...

Kompas.com - 04/12/2020, 12:07 WIB
David Oliver Purba

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Warga Kota Surabaya, Jawa Timur, diimbau agar tidak bepergian ke luar kota pada saat libur Natal dan tahun baru 2021.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Masalahnya ini nanti ada liburan lagi. Saya berharap kalau memang tidak terpaksa, tidak ke luar kota terlebih dahulu," kata Risma dikutip dari Antara, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Soal Baliho Risma dan Machfud Arifin, Tim Pemenangan MA-Mujiaman: Spontanitas Warga

Apalagi, lanjut dia, ketika warga berlibur ke luar kota, mereka akan sulit terdeteksi telah melakukan kontak dengan siapa saja.

Baca juga: Pilkada Surabaya, Harta Kekayaan Mantan Kapolda Jatim Lebih dari Rp 29 M, Jagoan Risma Rp 3 M

 

Sementara di Kota Surabaya sendiri, Pemerintah Kota Surabaya dengan masif melakukan tracing dan testing sehingga dapat diketahui siapa saja yang berpotensi besar untuk tertular.

Terlebih lagi ketika warga tersebut tergolong orang tanpa gejala (OTG), maka akan sulit terdeteksi jika tidak dilakukan pemeriksaan swab.

"Karena itu saya berharap liburan ini tolong usahakan tidak ke mana-mana dulu sampai kondisi di luar sana relatif lebih baik," ujarnya.

"Jangan kemudian kita tertular dan impact-nya itu ke keluarga kita. Ada yang kuat, tapi ada yang tidak kuat. Jadi contohnya misalnya ada seorang dokter yang kami tracing ternyata dia juga habis dari luar kota," kata Risma menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com