Salin Artikel

Permintaan Risma ke Warga Surabaya: Tolong Tidak Usah ke Mana-mana Dulu...

Pesan itu disampaikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Masalahnya ini nanti ada liburan lagi. Saya berharap kalau memang tidak terpaksa, tidak ke luar kota terlebih dahulu," kata Risma dikutip dari Antara, Jumat (4/12/2020).

Apalagi, lanjut dia, ketika warga berlibur ke luar kota, mereka akan sulit terdeteksi telah melakukan kontak dengan siapa saja.

Sementara di Kota Surabaya sendiri, Pemerintah Kota Surabaya dengan masif melakukan tracing dan testing sehingga dapat diketahui siapa saja yang berpotensi besar untuk tertular.

Terlebih lagi ketika warga tersebut tergolong orang tanpa gejala (OTG), maka akan sulit terdeteksi jika tidak dilakukan pemeriksaan swab.

"Karena itu saya berharap liburan ini tolong usahakan tidak ke mana-mana dulu sampai kondisi di luar sana relatif lebih baik," ujarnya.

"Jangan kemudian kita tertular dan impact-nya itu ke keluarga kita. Ada yang kuat, tapi ada yang tidak kuat. Jadi contohnya misalnya ada seorang dokter yang kami tracing ternyata dia juga habis dari luar kota," kata Risma menambahkan.

https://regional.kompas.com/read/2020/12/04/12071531/permintaan-risma-ke-warga-surabaya-tolong-tidak-usah-ke-mana-mana-dulu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke