Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Memancing, Anggota TNI di Maluku Ini Hilang di Laut

Kompas.com - 17/06/2020, 19:05 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Comaridin Wally, seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 1506-02 Leksula, Kodim 1506 Namlea, Pulau Buru Maluku, dilaporkan hilang setelah pergi memancing dengan sebuah longboat di perairan, Desa Waefussi, Kabupaten Buru Selatan.

Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan Awat Mahulauw mengatakan, korban dilaporkan pergi memancing dengan longboat pada Selasa (16/6/2020) pukul 03.00 WIT.

Namun, hingga saat ini, korban tidak juga kembali ke rumahnya sehingga pihak keluarga yang merasa khawatir langsung melakukan pencarian.

“Masih hilang sampai saat ini, dia itu anggota TNI, dan juga bertugas sebagai babinsa, saat ini masih dicari,” kata Awat, kepada Kompas.com, saat dihubungi dari Ambon, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: PSBB Diterapkan, Rumah Makan dan Warkop di Ambon Tidak Bisa Terima Tamu

Awat mengaku, belum mengetahui pasti penyebab sehingga anggota TNI tersebut hilang,

Namun, kuat dugaan cuaca buruk dan tinggi gelombang menjadi penyebab longboat yang ditumpangi anggota TNI tersebut hilang.

“Dugaannya itu karena cuaca buruk ya, dari kasat mata saat ini memang cuaca laut sangat ekstrem dan gelombang sangat tinggi, bisa juga karena gangguan mesin,” kata dia.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan korban hilang itu merupakan seorang anggota TNI berpangkat kopral dua.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com