Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalsel Catat Rekor Jumlah Pasien Corona yang Sembuh dalam Sehari

Kompas.com - 11/06/2020, 20:31 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANJARBARU, KOMPAS.com - Kalimantan Selatan (Kalsel) mencatatkan rekor jumlah pasien Covid-19 yang sembuh dalam sehari, Kamis (11/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim mengatakan, pasien yang dinyatakan sembuh kebanyakan adalah mereka yang dirawat di rumah karantina Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) di Banjarbaru.

Dengan demikian, tren pasien yang sembuh dari virus corona terus mengalami peningkatan dari hari ke hari dan saat ini sudah berjumlah total 165 orang.

"Pasien Covid-19 yang sembuh hari ini sebanyak 34 orang, 26 dari karantina khusus Bapelkes Banjarbaru, tujuh orang sembuh dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara dan seorang sembuh dirawat di Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin," jelas Muslim kepada wartawan, Kamis (11/6/2020) malam.

Baca juga: Dokter Spesialis Bedah Urologi di Kalsel Meninggal karena Corona

Walaupun mencatatkan rekor jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dalam sehari, tapi penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Muslim menerangkan, terdapat 69 pasien positif Corona baru yang berasal dari hasil tracing di 10 kabupaten dan kota di Kalsel.

"Hari ini juga ada penambahan 69 pasien baru, sehingga total saat yang ditangani sebanyak 1634 orang," ujar Muslim.

Untuk pasien yang meninggal dunia juga terjadi penambahan sebanyak tiga orang.

Baca juga: Kisah Warga Banjarmasin Terjebak Lockdown di Nepal, Pulang ke Indonesia dengan Biaya Sendiri

Ketiga pasien yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya adalah warga Banjarbaru dan satu lainnya warga Barito Kuala.

"Total pasien yang meninggal dunia sampai hari ini sebanyak 112 orang, persentasenya sekitar 6,9 persen, dengan Banjarmasin sebagai wilayah terbanyak," tambahnya.

Dari 1.634 pasien positif, sebanyak 1.357 menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan karantina secara khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com