Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 24 Anggota DPRD Blora Jalani Pemeriksaan Kesehatan Covid-19 Sepulang Kunker

Kompas.com - 22/03/2020, 11:36 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BLORA, KOMPAS.com - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, tercatat belum semua anggota DPRD Kabupaten Blora yang mengikuti kunjungan kerja (kunker) ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksan dilakukan untuk antisipasi tertular virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Lilik Hermanto menyampaikan, dari total 37 orang, hanya 14 anggota DPRD saja yang sudi melakukan tes kesehatan secara lengkap di Terminal Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada Kamis (19/3/2020) malam.

"Jadi sisanya hanya mengikuti tes suhu tubuh di atas bus, sehingga belum melengkapi rangkaian pemeriksaan Covid-19, seperti penyemprotan cairan disinfektan di seluruh tubuh dan barang bawaan," ujar Lilik saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga: [POPULER NUSANTARA] WNA Positif Corona di Bali Meninggal di Pinggir Jalan | Bantahan DPRD Blora Soal Pemeriksaan Kesehatan

 

Namun, pada Jumat (20/3/2020), ada 10 anggota DPRD Kabupaten Blora yang dengan inisiatif mereka mendatangi kantor Dinkes Kabupaten Blora untuk menjalani pemeriksaan.

Sehingga, sejauh ini total ada 24 anggota DPRD Blora beserta keluarganya yang ikut ke Lombok yang sudah menjalani pemeriksaan.

"Diharapkan yang belum diperiksa segera menyusul atau periksa ke faskes terdekat. Jika tidak, kami akan mendatangi ke rumah masing-masing. Hasilnya Alhamdulillah baik," kata Llilik.

Sebelumnya diberitakan, dengan nada tinggi beberapa anggota DPRD Kabupaten Blora berargumen saat hendak diperiksa kesehatannya oleh tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Peristiwa itu terjadi sepulang mereka kunker ke Lombok, NTB, di Terminal Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (19/3/2020) malam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com