Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan SKCK dan SIM di Polres Tasikmalaya Tetap Jalan, Masuk Ruangan Harus Cuci Tangan

Kompas.com - 18/03/2020, 15:42 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Polres Tasikmalaya Kota menyemprotkan disinfektan rutin setiap hari di seluruh ruangan guna mewaspadai merebaknya pandemi virus corona.

Penyemprotan dilakukan Tim Dokter dan Kesehatan (Dokkes) dengan alat pelindung diri (APD) khusus mulai dari ruangan sidik jari pembuatan SKCK sampai ke ruangan tahanan.

Polisi pun mewajibkan setiap anggota dan warga masyarakat untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke markas Kepolisian setempat, Rabu (18/3/2020).

Empat kran air dilengkapi sabun cuci tersedia di depan gerbang masuk utama atau Pos Jaga dengan penjagaan ketat anggota Kepolisian bersenjata lengkap.

Baca juga: Pasien ODP Corona di Tasikmalaya 22 Orang dan 7 Orang Telah Sembuh

"Kita wajibkan seluruh anggota dan warga yang akan masuk ke Mako Polres untuk cuci tangan terlebih dahulu mencegah pandemi corona. Apalagi, selama ini pelayanan publik di Polres Tasikmalaya Kota selalu didatangi banyak masyarakat. Kita semprotkan tiap hari disinfektan di seluruh ruangan," jelas Kepala Polres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto di kantornya, Rabu (18/3/2020).

Anom menambahkan, langkahnya ini upaya pencegahan dan memberikan edukasi bagi masyarakat supaya selalu menjaga kebersihan dirinya sendiri.

Apalagi hampir setiap hari, ratusan warga keluar masuk Mako Polres untuk mendapatkan pelayanan dari kantor Kepolisian.

"Tiap hari ada ratusan masyarakat yang masuk ke kita, mulai dari pembuatan SKCK, SIM dan pelayanan lainnya. Minimal kita mulai menjaga kebersihan dari diri sendiri dulu," tambahnya.

Baca juga: Cerita Poltekkes Tasikmalaya Produksi Ratusan Hand Sanitizer Tiap Hari, Dibagikan Gratis ke Masyarakat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com