Salin Artikel

Layanan SKCK dan SIM di Polres Tasikmalaya Tetap Jalan, Masuk Ruangan Harus Cuci Tangan

Penyemprotan dilakukan Tim Dokter dan Kesehatan (Dokkes) dengan alat pelindung diri (APD) khusus mulai dari ruangan sidik jari pembuatan SKCK sampai ke ruangan tahanan.

Polisi pun mewajibkan setiap anggota dan warga masyarakat untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke markas Kepolisian setempat, Rabu (18/3/2020).

Empat kran air dilengkapi sabun cuci tersedia di depan gerbang masuk utama atau Pos Jaga dengan penjagaan ketat anggota Kepolisian bersenjata lengkap.

"Kita wajibkan seluruh anggota dan warga yang akan masuk ke Mako Polres untuk cuci tangan terlebih dahulu mencegah pandemi corona. Apalagi, selama ini pelayanan publik di Polres Tasikmalaya Kota selalu didatangi banyak masyarakat. Kita semprotkan tiap hari disinfektan di seluruh ruangan," jelas Kepala Polres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto di kantornya, Rabu (18/3/2020).

Anom menambahkan, langkahnya ini upaya pencegahan dan memberikan edukasi bagi masyarakat supaya selalu menjaga kebersihan dirinya sendiri.

Apalagi hampir setiap hari, ratusan warga keluar masuk Mako Polres untuk mendapatkan pelayanan dari kantor Kepolisian.

"Tiap hari ada ratusan masyarakat yang masuk ke kita, mulai dari pembuatan SKCK, SIM dan pelayanan lainnya. Minimal kita mulai menjaga kebersihan dari diri sendiri dulu," tambahnya.


Pemeriksaan thermal scanner

Selain itu, pihaknya pun memeriksa setiap warga yang memasuki kawasan Mako Polres Tasikmalaya Kota diperiksa suhu tubuhnya dengan thermal scanner.

Bagi setiap anggota pun, lanjut Anom, sebelum masuk ke ruangannya masing-masing diperiksa kesehatannya demi mencegah penyebaran virus tersebut.

"Kita juga ada pengecekan suhu tubuh dengan thermal scanner. Setiap anggota pun diperiksa kesehatannya setiap hari sebelum masuk kerja," tambahnya.

Anom berharap, dengan peningkatan kewaspadaan terhadap pandemi corona ini akan mampu menangkal penyebarannya.

Pihaknya pun selalu mengajarkan setiap anggotanya melalui Tim Dokkes Polres Tasikmalaya Kota bagaimana caranya mencuci tangan yang bersih secara baik dan benar.

"Melalui Tim Dokkes juga kita ajarkan anggota untuk mencuci tangan yang baik dan benar," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2020/03/18/15420211/layanan-skck-dan-sim-di-polres-tasikmalaya-tetap-jalan-masuk-ruangan-harus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke