Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Ambon Naik Tipe, Pelayanan kepada Warga Dituntut Ekstra

Kompas.com - 19/11/2019, 11:46 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa mengingatkan seluruh anggotanya agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan.

Menurut Royke, masyarakat di Maluku, khususnya di Kota Ambon sangat menaruh perhatian yang besar terhadap  kinerja aparat kepolisian.

Untuk itu, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi.

“Keberadaan polisi di Kota Ambon ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Jadi polisi harus ikhlas bekerja dan harus bermanfaat untuk masyarakat, mari kita tingkatkan pelayanan,” kata Royke seusai upacara pengukuhan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Senin (18/11/2019).

Baca juga: Belasan Kali Kecurian, Pengurus Masjid Kebingungan Amankan Kotak Amal

Royke mengatakan, peningkatan tipe Polres Pulau Ambon menjadi Polresta harus dapat ditunjang dengan peningkatan kualitas.

Hal itu mencakup bekerja untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Royke menjelaskan, setelah resmi naik status sebagai Polresta, maka secara bertahap Polresta Pulau Ambon akan mendapat tambahan jumlah personel, termasuk juga jumlah peralatan.

Saat ini, jumlah personel Polresta Pulau Ambon tidak lebih dari 1.000 orang.

Diharapkan, ke depan jumlah anggota Polresta Pulau Ambon bisa bertambah hingga 1.600 personel, sehingga bisa menangani semua permasalahan yang ada di Pulau Ambon dan sekitarnya.

“Untuk SDM, tentu akan bertambah paling tidak 20 persen, ideal jumlah personel untuk Polresta ini 1.600. Jadi, setiap tahun itu ada rekrutmen, nanti lulusan bintara dari SPN Passo itu akan diprioritaskan untuk menempati Polresta Pulau Ambon,” kata Royke.

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,1 Rusak 94 Rumah Warga di Ambon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com