Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMK di Taput Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Diduga Diperkosa

Kompas.com - 05/08/2019, 17:05 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Warga Dusun Panggun Hutapea Banurea, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan tanpa busana diduga korban perkosaan di perladangan, Senin (5/8/2019).

Diketahui, mayat tersebut bernama Kristina Br Gultom (20) merupakan seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta Karya Tarutung.

Sebelum tewas, diduga Kristina diperkosa kemudian dibunuh. Lalu, mayatnya dibuang di antara semak belukar pohon bambu dekat perladangan milik warga.

Korban ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB oleh bapaknya Sardi Gultom dan warga lain disekitar lokasi, saat ditemukan korban dalam posisi telungkup, tanpa menggunakan busana.

Baca juga: Sempat Dipergoki Telanjang, Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan Nenek Ditangkap Setelah 6 Tahun Buron

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergerak ke TKP dan memasang police line untuk menghindari warga mendekati lokasi.

Sekitar pukul 11.30 WIB, korban dimasukkan ke dalam kantong mayat dan dibawa ke Rumah Sakit Tarutung menggunakan mobil Ambulans.

Baca juga: Pergoki Suami Perkosa Anak Kandung, Seorang Perempuan Lapor Polisi

Humas Polres Taput, Aipda Sutomo Simare-Mare saat dikonfirmasi membenarkan bahwa adanya penemuan mayat wanita belia di perladangan.

"Benar ada penemuan mayat atas nama Kristina br Gultom di perladangan milik warga," kata Aipda Sutomo, Senin (5/8/2019).

"Sejauh ini, kasus masih dalam proses penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya," sambungnya.

Sutomo menjelaskan bahwa untuk kronologi kejadian, ia belum bisa menceritakan secara gamblang. Karena masih dalam tahap proses penyelidikan oleh pihak Reskrim.

Baca juga: Ancam Bakar Ijazah, Pria Ini Perkosa Anak Tiri hingga Hamil

Soal dugaan korban dibunuh oleh orang dekat, Sutomo menuturkan belum bisa memastikan.

"Pihak Reskrim masih terus berusaha mengungkap kasus ini. Karena mungkin sudah ada terduga," imbaunya.

"Makanya sampai saat ini masih dalam proses. Mohon sabar ya. Kita berharap kasus ini semoga cepat terungkap," pungkas Sutomo.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Siswi SMK Swasta Karya Tarutung Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Diduga Korban Perkosaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com