Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjunkan 60 Petugas, Perbaikan Rel di Lokasi Anjloknya KA Barang Ditarget Selesai Hari ini

Kompas.com - 04/08/2019, 22:28 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro menyampaikan, PT KAI menerjunkan sekitar 60 petugas untuk melakukan perbaikan di lokasi anjloknya KA barang dengan nomor KA 2511 A di wilayah Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019).  

Langkah penanganan yang dilakukan oleh PT KAI Daop IV Semarang yakni dengan mendatangkan kereta penolong dari Semarang dan mendatangkan crane dari Solo Balapan. 

Baca juga: Kereta Api Pengangkut Peti Kemas Jurusan Jakarta Anjlok di Grobogan

Kereta penolong tiba di lokasi kejadian pada pukul 11.39 WIB, sedangkan crane tiba di lokasi pukul 12.40 WIB dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap gerbong datar yang anjlok.

Proses evakuasi tidak membutuhkan waktu yang lama, tercatat pada sore pukul 15.02 WIB seluruh gerbong datar yang anjlok sudah dapat dievakuasi.

Selain dilakukan evakuasi, perbaikan juga dilakukan di jalur bekas anjlokan KA ini agar perjalanan KA yang melewati jalur ini aman dan selamat.

"Kami terjunkan 60 petugas ke lokasi. Hari ini perbaikan jalur rel kereta api tersebut ditargetkan selesai," kata Krisbiyantoro, kepada Kompas.com, Minggu Sore.

Baca juga: Imbas Listrik Padam, Perjalanan Kereta Jarak Jauh Terhambat

Untuk diketahui, KA barang yang mengangkut peti kemas dari arah Surabaya menuju Jakarta anjlok di wilayah Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal KA barang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com