Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Masih Selidiki Penyebab Bus Tabrak Pohon yang Tewaskan Dua Pelajar di Sukabumi

Kompas.com - 22/04/2019, 08:48 WIB
Budiyanto ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


SUKABUMI, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi masih menyelidiki penyebab kecelakaan bus pariwisata di Jalan Sukabumi-Surade, belokan Cijeblus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).

"Penyebabnya masih belum dipastikan, kami masih mendalami perkaranya," kata Kepala Sat Lantas Polres Sukabuni, AKP Galih Bayu Raditya, kepada Kompas.com, di tempat kejadian perkara, Minggu sore.

Menurut dia, dalam kecelakaan tersebut, sopir bus pariwisata berinisial A dalam kondisi selamat dan pasca-kecelakaan sempat tidak ada di TKP. Namun, akhirnya sopir tersebut berhasil diamankan dari rumah keluarganya ke Polsek Waluran.

Baca juga: Seorang Guru Korban Bus Tabrak Pohon di Sukabumi Kritis

A selanjutnya akan segera dibawa ke Polres Sukabumi di Palabuhanratu.

Pihaknya selain akan membuat berita acara pemeriksaan terhadap A, juga akan memeriksa kondisi bus.

Saat ini, bus sudah dievakuasi dari tempat kejadian perkara (TKP) dan akan diderek ke Palabuhanratu.

"Penyebab kecelakaan ini masih akan didalami, apakah penyebabnya itu faktor pengemudi, faktor bus, atau faktor jalan," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, sebuah bus pariwisata City Trans Utama bernomor polisi B 7326 TB mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi-Surade, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019), sekitar pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Bus Rombongan Pelajar Tabrak Pohon di Sukabumi, Dua Orang Meninggal Dunia

Bus berpenumpang puluhan pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Surade ini menabrak pohon randu di belokan Kampung Cijeblus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran.

Akibat kecelakaan tunggal ini dikabarkan dua orang meninggal dunia di tempat dan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka. Mereka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Jampang Kulon.

Kompas TV Mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk seorang pria menabrak belasan kendaraan roda dua dan melarikan diri. Pelaku akhirnya tertangkap di jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, warga yang geram melihat tingkah pengemudi langsung menghakiminya. Dalam rekaman video amatir warga yang kesal mencoba merusak mobil dan menghakimi pelaku hingga babak belur pelaku kemudian diamankan petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian. #kecelakaan #tebet #jakarta
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com