Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Selidiki Perusakan Nisan di Pemakaman Rumah Sakit di Sleman

Kompas.com - 06/04/2019, 22:09 WIB
Wijaya Kusuma,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah mengatakan, tengah menyelidiki kasus perusakan sejumlah nisan di area Pemakaman RS Bethesda, Jalam Affandi , Kelurahan Mrican, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

"Memang ada perusakan, kita masih dalami," ujar Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (6/4/2019)

Rizky mengatakan, dari keterangan pengurus makam, dia mengetahui ada nisan kayu yang dirusak pada Sabtu sore. Pengurus makam mendapat Informasi dari salah satu ahli waris.

Baca juga: Sejumlah Nisan Kayu di Area Pemakaman di Sleman Tercabut dan Hangus Terbakar

Rizky mengatakan, pengurus makam mengetahui ada seseorang yang pada malam hari tidur di pemakaman. Namun, pengurus makam tidak mengenali orang tersebut.

"Ada satu orang yang tinggal di sini, tidur di situ dan ada lokasi tempat untuk menghangatkan tubuh. Ya patut diduga, tapi kita tetap dalami dulu," ujarnya.

Baca juga: 13 Nisan Kuno Peninggalan Masa Kerajaan Samudera Pasai Ditemukan

Dari pengamatan Kompas.com, tampak tim Inafis dari Polres Sleman dan Satreskrim Polres Sleman datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah nisan kayu di Pemakaman RS Bethesda, Jalan Affandi, Kelurahan Mrican, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman ditemukan dalam keadaan hangus. Beberapa nisan juga tampak dicabut dari tempatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com