Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga : Jalan Sudah Lumayan, Tapi yang Kurang Irigasi

Kompas.com - 01/04/2019, 18:17 WIB
Amran Amir,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menggelar kampanye di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (1/4/2019).

Dalam kunjungannya di Kota Palopo, Sandiaga menyampaikan program kerja jika pasangan Prabowo-Sandi ini terpilih pada Pilpres 2019.

Sandi mengatakan, akan mewujudkan pembangunan infrastruktur pedesaan yang berpihak kepada masyarakat sesuai kebutuhannya.

“Kami ingin fokus pada infrastruktur rakyat, hadir untuk kepentingan rakyat dan mengaplikatif pada titik yang strategis untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, membuka lapangan kerja dan menggiatkan ekonomi rakyat. Kami akan fokus untuk membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat di pedesaan,” kata Sandiaga, di Hotel Platinum Kota Palopo, Senin.

Baca juga: Pakai Hoodie, Sandiaga Pukau Milenial Saat Joget Lagu Happy

Menurut Sandiaga, infrastruktur perkotaan seperti jalan tol tetap dibangun dengan merangkul mitra usaha.

"Itu menurut saya yang menjadi fokus kami ke depan. Kalau di sini saya lihat sudah ada bandara, jalan-jalan sudah lumayan, tetapi yang dirasakan kurang adalah infrastruktur pertanian seperti irigasi,” ucapnya.

Baca juga: 5 Fakta Kampanye Sandiaga di Banten dan Malang, Plesetkan TPS Jadi Tusuk Prabowo-Sandi hingga Rumah Bung Tomo Jadi Posko Pemenangan

Sandiaga mengatakan, tidak hanya hard infrastruktur seperti irigasi, tetapi soft infrastruktur juga diperlukan masyarakat agar ekonomi berjalan.

“Infrastruktur lunak diperlukan masyarakat seperti distribusi, SDM, obat-obatan, vitamin, dan kebijakan import saat panen akan dihentikan karena menurut kami itu tidak adil pada rakyat, dan kami akan hadirkan kebijakan yang berpihak pada rakyat,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com