Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Hilang Saat Cari Ikan di Pantai Sedahan, Hanya Alat Pancing Korban yang Ditemukan

Kompas.com - 25/02/2019, 13:26 WIB
Markus Yuwono,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, Yogyakarta, melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang dinyatakan hilang.

Pemancing atas nama Muhamad An Nur Ridwannudin (22), warga Dusun Purworejo RT 003 RW 003, Semugih, Rongkop, hingga kini belum ditemukan. Keluarga hanya menemukan alat pancing milik korban.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari warga jika Ridwannudin pamit pergi memancing di Pantai Sedahan pada Minggu (24/2/2019) jam 12.00 WIB.

Baca juga: Seorang Pemancing Hilang Setelah Jatuh dari Dermaga Gorontalo Utara

 

"Dia berpamitan memancing ke Pantai Sedahan hanya sendirian. Namun, sampai malam hari Muhamad Anur belum juga kembali pulang. Keluarga yang merasa khawatir, kebingungan, akhirnya memutuskan untuk mencari ke Pantai Sedahan," kata Sunu, saat dihubungi melalui telepon, Senin (25/2/2019).

Keluarga saat itu menemukan motor korban di parkiran. Keluarga kemudian melakukan pencarian kembali ke titik mancing seputaran Pantai Sedahan.

Setibanya di salah satu titik mancing yang berjarak 1 km dari parkiran, tepatnya Tebing Sodan pada pukul 03.00 WIB dini hari, saksi menemukan alat pancing dan tas di atas tebing yang dipastikan pihak keluarga itu adalah milik Ridwannudin. 

"Tas ditemukan di atas tebing beserta pancing yang satu dan pancing kedua berada di bawah tebing, namun senar kedua pancing saling mengait," ucap dia.

Setelah itu, keluarga melaporkan hal tersebut ke sekretariat Tim SAR Satlinmas Korwil I. Pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Girisubo untuk melakukan pencarian penyisiran di tebing-tebing seputaran Pantai Sedahan.

Baca juga: Cari Pemancing Hanyut, Tim SAR Terjunkan 5 Perahu Sisir Sungai Brantas

 

"Tim kami melakukan penyisiran darat dan laut. Untuk darat menyisir tebing. Sementara tim laut menggunakan kapal jukung. Penyisiran dilakukan mulai Pantai Wediombo barat TKP hingga Tebing Ngungap Timur TKP serta seputaran Tebing Sodan," kata dia.

"Sampai saat ini, pencarian baik darat maupun laut belum membuahkan hasil," ucap dia.

Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto menambahkan, pihaknya menerjunkan personel untuk membantu pencarian. Dia berharap, para pemancing untuk lebih berhati-hati saat menyalurkan hobinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com