Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemancing Hilang Setelah Jatuh dari Dermaga Gorontalo Utara

Kompas.com - 25/02/2019, 10:39 WIB
Rosyid A Azhar ,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

GORONTALO, KOMPAS.com – Seorang pemancing, Utun Abdullah (21), warga Desa Datahu Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, hilang setelah terjatuh dari sebuah dermaga di Pelabuhan Anggrek, Gorontalo Utara, Senin (25/2/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Gorontalo, Bayu Artiyoso Mandiri mengatakan, Utun diperkirakan terjatuh pukul 02.00 Wita dan hingga kini masih belum ditemukan.

"Menurut saksi mata, Utun saat itu sedang memancing duduk di samping dermaga lalu korban terjatuh ke laut. Sempat ditolong oleh warga yang melihat korban. Namun, korban terseret arus hingga korban hilang," kata Bayu saat dikonfirmasi, Senin.

Baca juga: Kapal Pengangkut Bahan Bangunan Tenggelam di Perairan Maluku

Bayu mengatakan, diduga Utun terjatuh karena mengantuk saat menunggu pancingnya disambar ikan. Ia jatuh ke sisi dermaga tanpa banyak diketahui warga pada dini hari.

Namun, kata Bayu, dugaan lain adalah Utun Abdullah tidak bisa mengendalikan diri karena telah mengonsumsi minuman keras.

 

Sejak pukul 08.15 Wita, regu Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo sudah berada di lokasi untuk mencari Utun.

Baca juga: 2 Hari Tenggelam di Sungai, Seorang Siswa MAN Belum Ditemukan

“Kami langsung bergerak saat menerima informasi dari Pak Fani anggota Tagana yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, orang hilang terjatuh dari dermaga saat memancing,” ujar Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com