Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Wujudkan Birokrasi Bersih, Gubernur Sulut Apresiasi Pengadilan Tinggi Manado

Kompas.com - 20/02/2019, 11:44 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi langkah Pengadilan Tinggi (PT) Manado dalam upayanya mencegah praktik korupsi.

Hal tersebut diungkapkan Olly saat menghadiri deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas PT Manado menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Ruang Serbaguna PT Manado, Selasa (19/3/2019).

"Langkah itu akan semakin memperkokoh sinergitas segenap komponen pembangunan didaerah, khususnya jajaran Pengadilan Tinggi Manado agar dapat meningkatkan pelayanan publik serta mendukung upaya pencegahan korupsi," ungkap Olly sesuai dengan informasi yang Kompas.com terima, Rabu (20/2/2019).

Baca jugaCegah Korupsi Penerimaan Daerah, Pemprov Sulut Rakor dengan KPK

Apresasi Gubernur Sulut terhadap langkah PT Manado bukan tanpa alasan, sebab menciptakan birokrasi yang bersih dan berwibawa telah menjadi komitmen utama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk itu, Olly menjelaskan dalam praktiknya, Pemprov Sulut telah menerapkan 3 pilar good governance dalam mencegah praktik korupsi.

"Pemprov Sulut sendiri saat ini tengah menerapkan rencana aksi pencegahan korupsi serta secara konsisten menerapkan tiga pilar good governance, yaitu transparansi, akuntabilitas dan partisipasi publik," tutup Olly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com