Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Jokowi Sindir Prabowo | Kisah Sukses Heru Beternak Ikan Cupang

Kompas.com - 04/02/2019, 05:48 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyindir ungkapan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait Indonesia akan bubar tahun 2030.

Jokowi mengatakan, sebagai calon pemimpin seharusnya tidak mengumbar pesimisme, tetapi memberikan rasa optimisme kepada masyarakat. 

Selain berita tentang Jokowi dan Prabowo, kisah Anto yang terpaksa harus berhenti bekerja untuk merawat istrinya, Nuriyatmi, juga menjadi sorotan. Nuryatmi divonis menderita kanker payudara dan pembengkakan mata.

Pasangan suami istri asal Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore, itu pun berharap uluran dermawan.

Berikut ini berita Populer Nusantara secara lengkap:

1. Kisah Anto mendampingi istrinya, Nuryatmi

Nuriyatmi Usia (47), warga Desa Bale Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara hanya bisa terbaring akibat penyakit kanker yang dideritanya, Minggu (3/2/2019).KOMPAS.com/YAMIN ABD HASAN Nuriyatmi Usia (47), warga Desa Bale Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara hanya bisa terbaring akibat penyakit kanker yang dideritanya, Minggu (3/2/2019).

Tahun 2011 Nuriyatmi divonis mengidap penyakit kanker stadium 4 dan harus menjalani operasi ringan.

Lalu, tahun 2012 dilakukan operasi lagi dengan mengangkat payudara kanan di rumah sakit di Jayapura.

Tak lama setelah operasi payudara, derita yang dialami Nuriyatmi kini bertambah dengan pembengkakan pada bagian mata kanannya.

“Awalnya itu mengalami kemerahan akibat debu sebab saat itu Nuriyatmi bekerja di salah satu gudang di Jayapura, lalu dibawa ke rumah sakit dan saat diperiksa hanya iritasi biasa,” kata Anto, suaminya.

Namun, ternyata setelah itu mata Nuriyatmi justru semakin parah. Mata kanan Nuriyatmi mulai membengkak. Anto terpaksa berhenti bekerja untuk merawat istrinya tersebut. 

Baca berita selengkapnya: Doa Suami untuk Istri yang 2 Tahun Derita Kanker Payudara dan Pembengkakan Mata

2. Meraih sukses dengan beternak ikan cupang

Heru Sulistio, salah seorang pembudidaya ikan cupang di Ketami, Kota Kediri, Jawa Timur.KOMPAS.com/M.AGUS FAUZUL HAKIM Heru Sulistio, salah seorang pembudidaya ikan cupang di Ketami, Kota Kediri, Jawa Timur.

Heru Sulistio (50), warga Kelurahan Ketami, Kota Kediri, Jawa Timur, setiap bulannya mampu meraup keuntungan hingga Rp 15 juta dari memelihara ikan cupang.

"Kolam-kolam saya semua berada di pekarangan belakang rumah," ujar Heru yang juga Wakil Ketua Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Maju, Sabtu (2/2/2019).

Total kolam yang dia punya mencapai 50 petak. Ukurannya rata-rata 3x5 meter. Di kolam-kolam itu, dia menjalankan proses budidaya mulai dari mengawinkan hingga pembesaran ikan cupang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com